Minggu, 31 Maret 2019

Cara Menulis Artikel SEO Friendly

Image result for Cara Membuat Artikel Blog SEO

Menulis mungkin adalah perihal yang gampang buat beberapa orang serta sulit buat beberapa yang lainnya. Ditambah lagi bila mesti menulis artikel yang SEO friendly. Tips langkah menulis artikel SEO friendly ini akan mempermudah kamu menulis artikel sesuai dengan standard google. Jadi artikel kamu akan ramah pada mesin perayap tetapi pula masih enak dibaca untuk manusia.

Site Title / Judul 
Judul adalah satu diantaranya perihal yang begitu penting supaya artikel atau tulisan kita bisa merangking dengan bagus di mesin perayap. Bila judulnya telah salah jadi artikel yang bagus akan jadi sia-sia. Karena itu kita mesti memahami bagaimana menulis site title yang bagus. Ini adalah langkah menulis artikel SEO yang begitu mendasar.

Menulis site title sebetulnya kunci pentingnya ialah mesti memasukan keyword ke judul itu. Keyword dapat diletakkan dengan berurutan ataupun terpisah bergantung kondisi dan situasi. Tujuannya bagaimana keyword terpisah serta berurutan? Misalnya ini, misalnya keyword yang ditulis ialah “jual mobil jogja” jadi kami dapat menulis judulnya dengan dua langkah.

Contoh judul dalam kata kunci berurutan, “Jual Mobil Jogja Murah Baru serta Second”. Jadi tidak ada kata pemisah diantara keyword. Yang ke-2 dalam kata kunci terpisah, “Jual Mobil Murah Baru serta Second di Jogja”. Jadi keyword “jual mobil jogja” tidak diletakkan berurutan tetapi terpisah.

Lantas bagus yang berurutan atau terpisah? Sebetulnya sama juga, sebab sekalinya keyword terpisah google akan dapat membacanya artikel saat ada orang mengetikan “jual mobil jogja” di mesin pencari. Tetapi bila kamu memakai plugin Yoast SEO jadi yang terbagus ialah meletakannya dengan berurutan. Utamanya terpisah atau berurutan sesuai saja dengan keperluan.

URL 
URL atau Slug adalah alamat dari artikel yang kita catat. Umumnya tercatat dengan format www.example. com/kata-kunci. Menulis slug yang pas yaitu dengan memasukan keyword di dalamnya. Dapat full keyword, juga bisa cuma beberapa bila memang kata kuncinya begitu panjang.

Janganlah imbangi slug dengan site title. URL dari artikel kita ini semestinya padat serta menggambarkan apa yang kita catat. Bila site titlenya “Jual Mobil Jogja Murah Baru serta Second” jadi slugnya cukuplah www.example. com/jual-mobil-jogja atau www.example .com/jual-mobil-jogja-murah. Banyak yang meremehkan langkah menulis artikel SEO yang satu ini.

Jumlahnya Kata kunci (keyword)/Kata kunci (keyword) Density 
Saat menulis artikel SEO Friendly berkualitas jumlahnya keyword pada suatu artikel begitu penting sekali. Kita mesti dapat memasukan keyword dengan jumlahnya yang cocok, tidaklah terlalu serta tidaklah terlalu dikit. Ini yang kadang belum juga dimengerti oleh beberapa orang. Umumnya ada yang asal memasukan keyword tanpa ada mengkalkulasi banyaknya.

Bila telah demikian jadi punya potensi mengakibatkan artikel berisi kebanyakan keyword atau juga bisa kekurangan keyword. Artikel yang kebanyakan memiliki kandungan keyword jadi dapat dipandang spam oleh google. Mengakibatkan artikel jadi sulit naik tempatnya di mesin perayap atau yang lebih jelek malah hilang dari google atau deindex.

Jumlahnya kata kunci (keyword) yang baik ialah 0,75 sampai 2 % pada tiap-tiap artikel. Walau demikian umumnya yang seringkali dipakai ialah 1 sampai 1,5 %. Hingga satu artikel tidaklah terlalu menumpuk banyak kata kunci (keyword). Jadi artikel masih enak dibaca serta kata kunci (keyword) tidak berkesan dipaksakan.

Peletakan Kata kunci (keyword) 
Langkah menulis artikel SEO friendly yang keempat ialah tentang peletakan kata kunci (keyword). Walau berkesan remeh, peletakan keyword ini begitu penting. Sebab akan memastikan apa artikel enak dibaca ataukah tidak. Kata kunci (keyword) yang bagus ialah yang penempatannnya menebar serta rata di semua artikel.

Janganlah menumpuk keyword di satu tempat, contoh awal artikel atau akhir artikel. Letakkan kata kunci (keyword) dengan rata dari paragraf pertama sampai paragraf paling akhir. Bukan bermakna tiap-tiap paragraf mesti dikasih keyword. Cocokkan saja dengan jumlahnya keyword atau kata kunci (keyword) density-nya.

Yakinkan untuk tempatkan satu keyword di paragraf pertama. Semakin lebih bagus bila kata kunci (keyword) dapat ada di kalimat pertama. Tetapi bila tidak dapat janganlah memaksakan untuk mengerjakannya. Juga penting untuk tempatkan kata kunci (keyword) di akhir artikel atau paragraf paling akhir sebab ini bagus untuk mesin perayap.

Kata kunci (keyword) Turunan serta Persamaan kata 
Menulis artikel SEO friendly berkualitas diantaranya mesti memasukan kata kunci (keyword) turunan juga persamaan kata keyword. Kata kunci (keyword) turunan ialah keyword yang masih tetap terkait dengan kata kunci (keyword) penting. Contohnya, keyword pentingnya ialah “sewa mobil jogja” jadi keyword turunannya dapat “sewa mobil murah jogja”, “sewa mobil harian jogja”, “sewa mobil jogja terlepas kunci”, dan sebagainya.

Tips Menulis Artikel SEO Friendly 

Sedang persamaan kata kata kunci (keyword) sendiri adalah keyword yang disebut kesamaan dari kata kunci (keyword) penting. Misalnya, keyword “sewa mobil jogja” jadi persamaan kata keywordnya ialah “rental mobil jogja”. Walau persamaan kata keyword ini dapat dikelompokkan ke kata kunci (keyword) turunan tetapi kadang beberapa orang yang belum juga memahaminya.

Dalam tiap-tiap artikel SEO friendly yang kamu catat yakinkan untuk memasukan keyword turunan serta sinonim kunci. Ini begitu penting sebab saat orang mencari dengan kata kunci (keyword) turunan bukan kata kunci (keyword) penting kamu, jadi artikel kamu masih berkemungkinan besar muncul. Langkah menulis artikel SEO ini terpenting tetapi seringkali tidak dikerjakan penulis.

Paragraf serta Kalimat 
Paragraf serta kalimat pula adalah sisi terpenting dari satu artikel berkualitas tetapi terkadang diacuhkan. Paragraf serta kalimat adalah sisi dari langkah menulis artikel SEO friendly berkualitas. Meskipun pengaruhnya mungkin tidaklah terlalu besar namun tidak bisa diacuhkan.

Paragraf yang baik, biasanya berisi 3,4, atau 5 baris. Baiknya ialah 3 atau 4 baris, bila memang seharusnya lebih semestinya optimal ialah 5 baris. Paragraf yang begitu panjang akan membuat orang malas untuk membacanya.

Baiknya panjang satu kalimat ialah berisi kurang dari 20 kata. Ini sebab artikel dengan kalimat pendek semakin lebih gampang untuk dibaca. Artikel yang berisi kalimat-kalimat panjang akan membuat pusing pembacanya. Hingga mereka kesukaran memperoleh pokok dari kalimat itu.

Pemakaian Heading 
Heading adalah suatu yang begitu penting untuk bikin artikel jadi SEO friendly. Ditambah lagi bila artikel yang kita catat panjang jadi heading akan menolong readibilty-nya. Heading akan memberikan beberapa poin dari artikel yang kita catat hingga pembaca lebih sudah memahaminya.

Dalam membuat heading semestinya memiliki kandungan keyword atau turunanya. Tetapi tidak mesti di semua heading ataupun sub heading memiliki kandungan keyword. Upayakan untuk membantunya masih berkesan alami serta tidak dipaksakan.

Tools Untuk Memudahkan Tulisan Artikel SEO Friendly 
Ada banyak jasa pembuatan website di tangerang tools atau alat yang bisa mempermudah kita untuk menulis artikel SEO Friendly berkualitas. Tools ini tentu saja dapat dipakai dengan gratis. Tentang tools untuk menolong tulisan artikel SEO friendly akan kita bahsa dengan singkat di tempat ini. Serta untuk lebih detilnya akan kita ulas pada artikel selanjutnya.

1.Google Kata kunci (keyword) Planner 

Google kata kunci (keyword) planner berperan untuk lakukan penelitian kata kunci (keyword). penelitian keyword begitu penting dikerjakan sebelum menulis artikel. Hingga kita dapat tahu keyword apa yang banyak dicari orang melalui google. Google kata kunci (keyword) planner akan mempermudah kita untuk temukan keyword yang pas. Diluar itu, GKP pula tampilkan kata kunci (keyword) turunan dari keyword penting yang kita kehendaki.

Penampilan google kata kunci (keyword) planner dapat disebut begitu komplet, dari mulai jumlahnya penelusuran volume bulanan sampai daerah paling banyak yang lakukan penelusuran. Mungkin hasil GKP sedikit akan berlainan bila kamu tidak pernah lakukan running ads di Google. Untuk yang tidak pernah beriklan di Adwords tetapi ingin memakai google kata kunci (keyword) planner dengan komplet dapat coba Ubersuggest.

2. Kata kunci (keyword) Everywhere 

Ini adalah extension gratis yang bisa kamu pasang di browser google chrome. Kata kunci (keyword) everywhere akan automatis tampilkan jumlahnya penelusuran perbulan saat kamu mengetikan satu keyword di google. Extension ini pula akan tampilkan keyword turunan bersama keyword terkait dengan kata kunci (keyword) penting yang dicari orang.

3. Word Counter 

Wordcounter.net adalah web penghitung jumlahnya kata. Tetapi bukan sekedar itu, word counter pula tampilkan dengan komplet jumlahnya ciri-ciri, jumlahnya kata kunci (keyword), dan lain-lain. Dengan word counter kita jadi lebih gampang mengidentifikasi kata apa yang sangat banyak keluar, berapakah kali kata kunci (keyword) yang kita incar tampil di dalam artikel. Word counter adalah sisi dari langkah menulis artikel SEO friendly yang begitu direferensikan untuk dipakai.

Rangkuman Mengenai Menulis Artikel SEO Friendly 
Demikian tips langkah menulis artikel SEO friendly berkualitas. Masih tetap ada beberap hal-hal lain yang butuh dilihat. Tetapi keseluruhannya 7 perihal diatas adalah elemen penting dari artikel SEO friendly. Jadi yakinkan artikel yang kamu catat sesuai langkah diatas. Pakai pula tools diatas untuk memudahkan tulisan kamu.

0 komentar:

Posting Komentar