Jumat, 17 April 2020

8 Hal Penting Mengenai Keselamatan Kerja di Restoran



Waktu kerja di restoran, semua karyawan selalu harus sadar serta siaga akan berlangsungnya beberapa hal yang tidak diharapkan. Seperti kita kenali jika dalam operasional restoran banyak memakai bahan bakar seperti gas, api, minyak, serta listrik hingga peluang berlangsungnya kecelakaan tetap meneror. Karena itu semua karyawan restoran selalu harus memerhatikan serta memprioritaskan keselamatan kerja bagus untuk dirinya atau rekanan kerja.  jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Berikut 8 hal penting tentang keselamatan kerja di restoran yang perlu tetap jadi perhatian oleh karyawan restoran :

1. Jauhi untuk menjalankan peralatan listrik waktu keadaan tangan anda basah
Yakinkan tangan anda pada keadaan kering atau pakai napkin atau tissue untuk mengelap tangan anda yang basah sebelum menjalankan peralatan listrik baik itu jus, cup sealler serta yang lain.

2. Tetap pakai sepatu kerja
Sepatu safety bisa membuat perlindungan anda dari kecelakaan yang fatal. Untuk beberapa koki, pemakaian sepatu boot yang membuat perlindungan sisi depan kaki, akan membuat perlindungan kaki dari siraman air panas atau percikan minyak panas waktu memasak di ruang kitchen. Benar-benar dianjurkan untuk memakai sepatu dengan sisi sol yang menapak kuat di lantai atau mungkin tidak licin.

3. Pakai cempal waktu mengusung peralatan memasak yang panas
Cempal atau disebutkan jampel yakni penahan panas yang dibuat berbahan kain yang dipakai untuk mengusung peralatan yang panas seperti kuali, panci serta yang lain.

4. Selekasnya membersihkan jika ada minyak goreng atau cairan yang jatuh ke lantai
Hal seperti ini untuk hindari berlangsungnya kecelakaan kerja sebab terpeleset dikarenakan lantai yang licin.

5. Pakai mat floor
Mat floor berperan untuk memberi pijakan yang kuat untuk karyawan waktu tengah kerja pada keadaan lantai yang licin.

6. Jauhi memakai api begitu besar
Pemakaian api yang begitu besar kecuali akan membuat temperatur ruang jadi benar-benar panas dapat mengakibatkan ledakan.

7. Bebaskan regulator atau kepala gas dari tabung gas waktu kompor gas usai dipakai.

8. Jika memakai kompor minyak tanah, jauhi isi minyak tanah pada keadaan kompor sudah menyala.

Demikian 8 hal penting tentang keselamatan kerja di restoran yang perlu tetap diperhatikan oleh karyawan restoran untuk keselamatan kerja. Mudah-mudahan berguna.

0 komentar:

Posting Komentar